Moo0 Disk Cleaner


1:29 PM |

































Bila Anda lebih memerlukan solusi spesifik untuk membersihkan hard disk, Moo0 Disk Cleaner bisa jadi alternatif. Tidak seperti WinUtilities yang multifungsi, Moo0 memiliki cuma satu keahlian. Tapi, ukuran file instalasinya relatif besar, 2,92MB. Padahal, WinUtilities saja yang feature-nya lengkap, cuma berukuran 7,97MB.
Oke, mari kita lihat fungsionalitasnya. Moo0 Disk Cleaner tampil kompak dengan hanya satu jendela. Pilihan menunya juga terbatas, meliputi pilihan warna kulit (skin), bahasa, dan informasi versi perangkat lunak. Anehnya, menu Help tidak bisa kami temukan.
Untungnya, penggunaan Moo0 Disk Cleaner sangat gampang. Pada halaman satu-satunya itu, terpampang daftar aplikasi yang memuat deretan berkas tak diperlukan beserta besar ruang hard disk yang mereka konsumsi. Umumnya, berkas-berkas tersebut berwujud cache, history, dan temporary files.
Untuk menghapusnya, Anda tinggal membubuhkan tanda centang pada kotak di sebelah tiap berkas. Yang merepotkan, tidak ada alat bantu untuk mencentang semua kotak (Check All), sehingga Anda harus melakukannya satu per satu. Namun, sisi positifnya, Anda bisa lebih teliti dalam menghapus file.
Setelah kotak-kotak yang Anda mau sudah tercentang, klik tombol Clean Now. Di situ, tertera akumulasi jumlah dan besar file yang bakal disapu bersih. Proses berjalan dengan gegas, lalu selesailah sudah. 

Dalam fungsinya secara spesifik sebagai pembersih ruang hard disk, Moo0 Disk Cleaner mampu menjalankan tugas dengan baik. Kompak, sederhana, dan tuntas bekerja. Yang pasti, aplikasi ini bukan bagi Anda yang peduli detail dan suka ngoprek.
Spesifikasi Moo0 Disk Cleaner
Jenis
Freeware
Ukuran File Instalasi
2,92MB
Sistem Operasi
Windows XP/2003/Vista/7/Server 2008
Situs

Plus     : Mudah digunakan, pencarian file sampah tepat sasaran, kinerja proses cepat
Minus   : Tidak ada Help, tidak bisa mencentang semua kotak sekaligus, tidak bisa memeriksa folder penyimpanan file sampah secara langsung dari aplikasi

 


You Might Also Like :


Pengikut