Repair Flash Disk Yang Tidak Bisa Di Format


9:08 PM |

Kendala dengan Flash Disk yang tidak bisa di format pertama coba software ini HP USB FORMAT TOOL tp tetap gak bisa, santai aja bro...Daniel ada macam" solusi nya .....CEKIDOT.....





1). Kita pake Usb Viewer untuk melihat VID (Id Vendor) dan PID (Id Product), Ini software nya USB VIEW
Lihat Gambar









Untuk gambar yang lebih besar bisa lihat DISINI
Kalo kita liat dr gambar yang saya lingkari merah, untuk id vendor 0x1307 dan id product 0x0165, untuk reference nya kita ambil empat kode dibelakang tanda kali. itulah nomer kode VID (id vendor) dan PID (id product) kita.

2) Setelah kita mengetahui VID dan PID, kita bisa lihat penjelasan dari kode tersebut DISINI
nanti kita akan mengetahui vendor dan product dari chipset flashdisk kita

3) Software buat nge flash ulang usb flashdisk kingston G2 4GB. softwarenya nama nya SSS6686 v.2.150, tp gak semua kingston G2 4 GB sama VID dan PID nya, mending di check dulu deh. gue dapat di situs rusia http://flashboot.ru/iflash.html , tulisannya pun rusia, gue tebak2 aja, eh... berhasil juga, dan ternyata di situs ini banyak berbagai macam software repair buat macam2 merk dan type flashdisk.
Untuk mencari software buat flashdisk selain kingston tinggal masukkin VID (id vendor) atau PID (id product) di kolom paling atas (search kali ye, soalnya bahasa rusia) nanti bisa terlihat VID dan PID kita yang sama kapasitasnya dan jenis usb flashdisk kita. tinggal kita lihat software apa yang cocok buat itu.

# Selamat mencoba dah, kalo ada yang belum ngerti boleh tanya, kalo postingan ini bahasanya aneh harap maklum karena saya bukan guru bahasa indonesia hehehhehe, atau kalo ada usb flashdisk merk lain yang kasusnya hampir sama, boleh share dan gue bantu cari solusinya ok....

Oleh XeDaniel


You Might Also Like :


Pengikut